Juara 1 (Lagi) Tari di Tingkat Provinsi Kaltara

Tarakan(30/8). Dalam rangka HUT RI ke 72 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara mengadakan Festival Tari Kreasi dan Pedalaman yang dilaksanakan di Tanjung Selor 19 Agustus 2017 dengan jumlah rombongan 15 orang dibawah bimbingan Zahara Mardewati dan Santi Asmara Dhani mempersiapkan tari Iluk Pesisir.
Zahara mengatakan kami tidak pernah lelah untuk memperkenalkan budaya kesenian daerah lokal, kami ingin generasi muda atau siswa kami mencintai dan bangga terhadap kesenian daerah mereka, apabila tidak mengenalkan maka budaya lokal akan punah dengan sendirinya, kami juga berterima kasih kepada Bapak Sudarsono dan rekan guru yang selalu mendukung dalam persiapan mengikuti lomba ini serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang selalu mempunyai program kebudayaan dalam bentuk lomba-lomba.
Dalam kesempatan itu juga Santi Asmara Dhani merupakan bagian penting dalam perlombaan yakni kostum yang sesuai dengan budaya lokal dipadukan warna-warna yang menarik sehingga para penari lebih bercerita dalam penampilannya, saya sengaja menambah kesan kuning dan merah karena ciri khas yang melekat pada budaya lokal di Kalimantan Utara. lomba yang diikuti lebih dari 20 grup, Gong Paguntaka meraih nilai tertinggi 1000 point dan berhak menyandang gelar juara 1.
Sudarsono selaku kepala sekolah mengatakan saya merasakan kebahagiaan atas prestasi yang diraih tim tari kami, ini semua berkat dukungan semua rekan-rekan guru serta anggota tim tari yang semangat mengikuti lomba dengan dana yang sangat terbatas, tapi semua tidak mengurangi semangat kami berlomba.

220 Pembaca    |    0 Komentator
Share :

Kirim Pesan Anda