Daya Tampung 360 orang untuk PPDB

Daya Tampung 360 orang untuk PPDB

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun pelajaran 2020/2021 harus patuh pada peraturan protokol kesehatan penangganan Covid 19, sehingga perlu adanya pertemuan yang harus diketahui oleh para pemangku kepentingan di masyarakat. Pihak SMA Negeri 2 Tarakan telah mengundang Lurah Kampung Enam, Lurah Kampung Empat, Lurah Mamburungan dan Lurah Mamburungan Timur serta Kepala SMPN 3, SMPN 10, MTs AlFatah, untuk dilakukan sosialisasi PPDB Tahun 2020, dikarenakan penerimaan tahun ini berbeda dengan tahun kemarin dikarenakan pandemi Covid 19.
Erni Nurjanah selaku Kepala SMAN 2 Tarakan mengatakan setelah petunjuk teknis PPDB diterbitkan maka kami perlu melakukan sosialisasi mekanisme PPDB tahun ini, kami juga telah memposting persyaratan PPDB serta telah memasang spanduk, agar masyarakat tidak perlu datang dan berkerumun datang ke sekolah untuk mendaftar, cukup secara online dan aplikasi yang telah disiapkan, pada Tahun ini kuota SMAN 2 Tarakan sebanyak 360 orang untuk 10 kelas. Masyarakat yang belum faham bisa menanyakan langsung kepada petugas yang telah ditunjuk, tambahnya.
Abdul Muis sebagai ketua panitia mengatakan, pada tahun ini kami menerima pendaftaran secara online dan masyarakat juga tidak perlu binggung atau ketakutan untuk tidak diterima di SMAN 2, karena tahun ini juga dibuka SMAN 4 dan SMKN 4, jadi untuk menjadi pilihan, karena jalur zonasi masih dipergunakan untuk pendaftaran tahun ini.